The Way Of Life: Menjiwai
Google

Sunday, January 10, 2010

Menjiwai

Michael Jackson

Melihat film This Is It tentang behind the scene konser Alm. Michael Jackson, ada satu bagian dimana Jacko dengan spontan menari ( dengan gaya khas dia tentu saja ) sesuai dengan aransemen lagu yang dimainkan, begitu spontan lepas, Jacko tahu banget harus menari seperti apa. Dia sangat menjiwai musik yang dimainkan.

Google pada awalnya hanya sebuah search engine, tapi sekarang 'bisnis sampingan' google menggurita, dari google map, google adsense, sampai android yaitu sistem operasi buatan google. Kadang kita hanya berguman, "Kok bisa berpikir seperti itu yah?". Dan banyak lagi buku - buku atau ulasan tentang sejarah dan bisnis google, dibuat suatu teori atau dikupas habis habisan. Tapi tidak lepas dari itu adalah pada pendiri google sangat menjiwai google dan segala sesuatu tentang google sehingga google bisa sebesar seperti sekarang ini.

El's Computer jogjakarta, pada awalnya adalah sebuah toko komputer kecil. Sekarang mahasiswa jogjakarta pasti kenal El's Computer. Dua kali saya belanja komputer di El's, selain murah, juga pelayanan cepat ( ini sama sekali bukan promosi ), dan pilihan produk yang sederhana. Sekarang sudah merambah ke El's Notebook Center, dan ketika saya sedang melihat sekeliling mata saya tertahan di bagian pojok ada El's Credit, nah loh bagi yang pengin beli computer tapi duwit mepet
nah bisa kredit. El's sangat menjiwai bisnisnya sehingga dia tahu apa yang harus dia lakukan, apa yang customer inginkan.

Ketiga cerita di atas merupakan contoh bahwa dalam bekerja kita harus dengan Hati sehingga Jiwa kita akan masuk ke dalam pekerjaan kita atau bisnis kita yang nantinya akan memberikan hasil yang luar biasa, jika tidak hasilnya akan biasa saja.

gambar diambil disini

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home